31

Cantengan bisa fatal juga

Mau di tembusin tapi yah, ga bisa

Mau di tembusin tapi yah, ga bisa

Huahahaha, kali ini ada pelajaran berharga nih, khusus nya untuk orang kaya aku (musti liat dulu baru jera), setelah jatuh bangun dari hantaman virus flu yang merebak di kantor, ingus memang masih meler meler, tapi aku selalu berusaha supaya kondisi badan ngga sampe drop, karena soal kerjaan kaga ngeliat liat kondisi badan, salah salah tepar, sakit lagi deh jadinya…. 2 atau 3 hari kedepan akan flu berat nih, langsung ke dokter….. dilihat ama mas Toto, wueleh, Raffaell rajin bener, belom sakit dah kedokter, dokter nya juga bilang, lah saya mah bisanya nyembuhin kalo ente dah sakit kalo belom ya kita tunggu sakit aja….

Masa masa itu dah lewat dah, ada 1 masalah lagi yang berkaitan dengan , yaitu kuku… ternyata sebuah kuku bisa menghantam rubuh diriku…ceile.. Ceritanya kuku itu cantengan, dulu aku pernah potong kuku kaki kependekan, akibatnya ketika kuku nya memanjang, kuku nya menusuk ke daging, dan orang bilang itu cantengan, hehehe belajar dari pengalaman, bokap juga pernah gitu, akibatnya dioprasi dan kukunya dilepas, wueleh, brutal banget, setelah itu, kuku nya di tembusin, maksudnya ketika kuku menusuk daging dibiarin aja sampe tembus “dengan alami”, hasilnya sih belom ketauan…. tau begitu, ya aku mau gituin juga deh, cape juga kalo tiap minggu cantengan mulu, secara tiap minggu olaraga, jadi risih aja….

If I can just want to solve everything

so, aku biarin lah tu kuku nembus daging ku, sakit mang…. hehehe sampe membiru ni jempol kaki 2 2 nya, aku cuekin aja, tahan badan, nah kemaren, pas mau betminton semua pada nanya, kok Raffaell gerakanya ngga mantap lagi yak (*ngada ngada), aku jawab iya nih mas, lagi “cantengan” wahahaha… semua udah nasehatin sih, juga udah nasehatin, di potong aje, bisa bahaya itu, bisa infeksi, apalagi dah biru gitu… aku nya aja yang nakal, cuek aja…. sampe rumah, aku mulai gelisah, badan mulai ga enak, tulang tulang mulai nyilu, wah ga biasanya nih, jgn jgn flu atau infeksi???

Ngga nunggu waktu lama aku langsung buzz papaku lewat ym nya, dan tanya soal kuku nya, ternyata dia bilang kalo kuku kaki kita tren nya numbuh ke bawah, jadi gak mungkin bisa tembus yang ada malah infeksi, dan dia akan terus memanjang ke bawah, ngga lurus, kalau mau lurus, ya mesti di operasi dan di perbaiki saraf 2 kuku nya. Beuh tau gitu, aku langsung ambil gunting kuku..

Itu kuku, dalam keadaan membiru, bengkak, aku hajarr aku gunting abis abisan, aku potong abis!!!

Dan hasilnya pendek lagi deh, dan ternyata kuku nya telah merobek daging di dalam yang di penuhi dengan “nanah” wuihh…. Sakitnya alamak jang, tapi untuk ngelawan rasa sakit itu aku begini:

Aku coba memikirkan rasa sakit itu sebagai kenikmatan, jadi ketika aku motong kuku itu menyampingkan daging yang memblendung itu dan memasukan gunting kuku di sela sela antara daging mblendung ama kuku sebagai kenikmatan, enaaakkk…. sambil senyum miris miris….

Tapi semua terlambat…

Mungkin infeksi nya udah merebak, akibatnya setelah potong kuku, besokanya, badanku mulai meriang meriang, walah…. setelah itu, dirumah mulai dah merasakan dingin yang super gila, kena angin dikit langsung menggigil, untung nya kita pernah dikasi thermometer dari bule nya yanti… hingga akhirnya di test….

38.8

Wew, dah demam neh…. Panic mode on, soalnya dah malem…. Untung nya ada antibiotik dan obat demam sisa kemaren, aku minum itu deh, ya ternyata bisa buat nahan dikit. Paginya aku bangun dalam keadaan keringet dimana mana + BAU banget…. aku ndiri ampe eneg ama bauku… Pinggang belakang terasa sakit banget, pegeeelll banget, ngga sengaja aku megang perut kiri bagian bawah, nyeri… weleh ini apa lagi…. hadoowwww

Akhirnya, mandi, trus ke dokter deh, dokternya ga seru, dia cuman megang jidatku doang, oh ya, kmu agak demam, padahal aku dah ceritain semua, mulai dari cantengan ampe perut kiri yang nyeri….

Dokternya cuman ngeliat doang, oh itu…. udah di potong ? udah dok… yaudah, nanti antibiotiknya akan sembuhkan kamu, lalu dokternya juga bilang, kalo pinggang itu, kamu pipis nya gimana sakit ? ngga biasa aja dok, pup ? biasa juga dok…. kalo gitu kamu minum air yang banyak banyak aja….

Ternyata kalo dokternya cewe disini ngga mau megang megang yak, boro boro make stetoskop aja kayak ngga bener bener gitu… payah dah….

Sekarang dah membaik lagi, ntah kenapa skarang dokter dokter sini settingan obat nya agak aneh, Antibiotiknya dikasi yang 250mg, lalu obat demam nya 500mg diminum sekali 2, kalo di Indo aku biasanya Antibiotik aja dah 500mg, dan obat demam 500mg juga.

Ya sekedar cantengan biasa, bisa menimbulkan penyakit yang parah kaya gini, aku terlalu menganggap sepele masalah ginian akhirnya malah berakibat parah kuku berdarah darah, jadi demam tinggi, flu, sakit kepala, meriang riang, sakit pinggang belakang dan lainya, diakibatkan ama 1 peristiwa kecil, aku mengabaikan cantengan, hehe.

Yang tinggal sekarang sakit perut samping bagian kiri bawah kalo di pencet masih nyeri sedikit dan pinggang belakang masih sakit pas bangun .

qzplxCantengan bisa fatal juga

Comments 31

    1. obatkuku

      Kalau kena cantengan terus bengkak sampai bernanah, yakin deh pasti kuman alias jamur sudah bersarang, obati segera dengan obat kimia, kalau bisa konsult ke spesialis kulit. kalau tidak ada bisa copy resep yang saya punya, krn dulu saya cantengan berkat resepnya sdh baikan sekarang. lihat di webnya kalau mau… tq

  1. Fenty

    serem amat bisa sampe begitu, aku taunya cantengan itu semacam mata ikan gitu :p *salah ternyata* hihihi, semoga cepet sembuh mas raffael :D

  2. Eldi Munggaran

    ooooooooh ini yang wak agus bilang demam ampek 39 derajat, dikirain kena flu babi pey….., ditungguin di YM gak online, sekali nongol lsg artikel blog, gyahahahahaha.

  3. anas

    gw bbrapa minggu lalu juga ngalamin tepar.
    demam, flu ama batuk.sakit kepala juga iya..
    gak kerja 3 hari…gak bisa ngapa2in…

  4. wi3nd

    canten9an jadi in9et sikambin9 :D sampe dioperasi 9ara 9ara ituh hehe

    hemm berbahaya ju9a ya memoton9 kuku sampe pendek 9ituh..
    sekaran9 9imana? da sembuh? 9et well soon yaa…

  5. Shanty

    hhihi.. ternyata di kota juga banyak virus ya..
    ngomong2, dokter sini emang aneh mas, masa aku dikasi obat gonorrhea! padahal sakit flu.. *_* speechless de..
    oiya, semoga cepet sembuh centengannya.. dah mau taraweh nih, bisa2 ntar ga khusyuk krn sakit kakinya..

    1. Post
      Author
      qzplx

      Dah dah aku potong abis Shan…. kekekeke….. dah enakan skarang.
      Gile tu dokter ngasi obat penyakit kelamin ??? yang bener aje…..

  6. aLe

    jadi inget dulu kena cangkul,
    pas separuh kuku jempol kaki,
    *untung ga putus*
    rasanya seperti cantengen dan lebih dahsyat :(

  7. tukangobatbersahaja

    Antibiotiknya harus dihabiskan semua.
    kalo paracetamol 500mg dipake buat nurunin panas dan mengurangi nyeri cemut-cemut dikaki. Habis ini dua minggu kedepan kurangi aktivitas berlebihan apalagi olahraga. Biar sembuh dulu hehehe

  8. frozzy

    huhuhu, cantengan keliatannya aja sepele, tapi efeknya…wwuuiihh…bikin meriang. emang paling bener tuh kalo pake antibiotik dulu.
    get well soon, ;)

  9. Hariez

    Marhaban Ya Ramadhan..Mohon maaf bilamana Ada kata-kata yang menyinggung ataupun menyakiti baik sengaja ataupun tidak disengaja..mari sambut Ramadhan ini dengan hati yang bersih :D

    -salam- ^_^

  10. rein

    aku kul di pertanian, praktek lapangannya ke kebun, pastinya kaki kotor donk! trus nyampe dirumah, langsung aku bersihin, gak tau salahnya dimana, 2 hari kemudian kaki aku langsung sakit, trus aku potong kuku yang mengganggu, udah mendingan, tapi sekarang malah bernanah, udah aku rendam seh ma air hangat tapi malah tambah parah nanahnya………..

  11. rein

    udah dua minggu neh, aku gak bisa pake sepatu kekampus, udah di kasi inai, udah di kasi obat radisional, tapi blum juga ada obatnya, mumpung belum lama, jangan mpe aku d operasi, kasi solusi donk……………takut neh……………………T_T

  12. Jaya

    Pengalaman Pribadi saya, udah pake bermacam cara, dari alkohol, rivanol, minyak tanah, rendam air anget bergaram, obat tetes yg dijual diinternet, dll dan tau kah ternyata obatnya selama ini udah sering kita dengar, tapi tidak ada yg pernah mencoba pada penyakit cantengan…. ALBOTHYL yak benar !!!!, ternyata obat ini sangat powerfull, dia mematikan permukaan jaringan yg ditetesi obat ini, termasuk kulit infeksi akibat cantengan… teteskan beberapa kali sehari terserah.. dan lihat hasilnya… saya udah buktiin, dan ingin berbagi.. sebab saya bisa merasakan desperate nya orang yg menderita cantengan dan dibayangi2 solusi harus cabut kuku… hi sereemmm… :)
    selamat mencoba Insyaallah sembuh…. :)

    1. Jolliez Mputz

      hemmm iya akulah korban dari cantengan yang musti di cabut kukunya di dokter, sampe2 dokter nya akumarahin karna rasa sakit yang bisa kalian bayangin..(hikshiks) ehh tapi kenam\pa malah ditem[pat yang sama lagi dia muncul lagi,, nyebelin dan memalukan.. udah dikasih salep, minyak urut biar cepet lepas kukunya, rendam air hangat, tapi masih gitu2 ajja.. pas aku baca ini akyy terinspirasi bnuat nyoba pake ABOTYL..smoga cepet sembuh dan ga terulang lagi operasi kuku ini….biar bisa pake wedges n higheels n sepatu tertutup lagi :D :)
      thanks brother Jaya buat info nya…

      1. yadie

        albothyl ga manjur kalo cantengannya da parah,palagi kukunya masih tajam didalam,kalo baru mungin bisa asal kuku yg menancap sudah dipotong

  13. zack_ombot

    Akhirnya lega juga setelah ÅKǖ operasi cabut kuku. , .sungguh rasanya sakit *b⌣ªª⌣ªª⌣ªªñgêt*

  14. efri

    trus gmn klnjutannya stlah kuku dptong dan diobati?? ato duopreasi?? sembuhh apa kmbuh lagii??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *